Senin, 03 Februari 2014

Dinar Alam Nadya Azzahra

“Dinar Alam sama Nadya Azzahra itu siapa sih kak?” Itu pertanyaan adik gue begitu gue ngepost foto seorang cowok yang foto di tepi makam yang penuh bunga mawar merah, bukan hanya mereka sih, tepatnya temen-temen KKN gue dan juga temen-temen satu jurusan gue, intinya adalah banyak yang penasaran siapa dua orang itu.

Jujur, gue juga baru tau mereka belum lama, ya sekitar satu minggu ini. Itupun karena salah satu sepupu gue pakai display picture foto keduanya dengan narasi kalau ‘Dinar Alam adalah cowok yang setia karena tetap sayang sama seorang cewek yang notabane-nya udah nggak ada (read : meninggal).

Okey, mari simak cerita dibawah ini, semoga jadi inspirasi, sorry juga kalau ada pihak-pihak tertentu yang ngerasa keberatan sama tulisan gue ini, gue cuma seorang manusia yang suka nulis dan pengin menuangkan apa yang gue denger, baca dan lihat.

Dinar Alam dan Nadya Azzahra—keduanya pacaran sejak tanggal 20 januari 2011. Nadya suka Dinar lebih dahulu, sayangnya cowok yang merupakan adik kelasnya saat smp itu udah punya pacar. Tapi Nadya tetap bertahan, cewek ini tetap sayang, ngamatin Dinar dan setiap sholatnya slalu disebut namanya Dinar Alam. Jatuh bangun ngejar Dinar, terus berharap kalau Dinar bakal berantem dan akhirnya putus sama ceweknya. Dan do’a itu terkabul dan entah gimana ceritanya, akhirnya Dinar Alam pacaran sama Nadya Azzahra.

Pacaran sama adik kelas tentunya gampang-gampang susah, Nadya ngerasain banget waktu harus pindah sekolah karena dia sendiri udah lulus dari SMP itu dan harus ngelanjutin SMA. Perbedaan persepsi dan pemikiran jelas beda antara anak SMP dan SMA, apalagi cewek pemikirannya jelas lebih cepat dewasa daripada cowok.

Jelas awalnya kepikiran macem-macem, mungkin bakal main belakang atau mungkin endingnya bakal saling meninggalkan, tapi ternyata enggak. Terbukti mereka bertahan sampai dua tahun, bahkan disaat Nadya sakit kanker otak, Dinar setia mendampingi Nadya.

Dari stalking gue beberapa hari ini di twitternya @Dinaralam, @nadyanacil dan beberapa blog yang gue temuin yang ngebahas tentang mereka—pacaran mereka begitu asyik, mereka bersikap seperti teman namun mereka pacaran, jarang lah ada cowok dan cewek pacaran kayak mereka.

Kanker otak—ditahun 2012 Nadya sering pusing, namun gadis itu menganggap kalau semua itu cuma pusing biasa dan akhirnya membiarkannya. Tapi mungkin karena sudah terlalu sering, akhirnya Nadya check up ke dokter. Dokter memvonis kalau Nadya Azzahra terkena kanker, kemoterapi sudah dilakukan namun hasilnya—memang tergantung yang di atas.

Tanggal 22 maret, Ibunya Dinar yang cukup dekat dengan Nadya menelpon Dinar, meminta cowok itu datang karena Nadya kritis. Dan pada tanggal tersebut juga—Nadya menghembuskan napas terakhir, Nadya meninggal. Setelah mendengar kalau Nadya meninggal, Dinar menutup matanya, menutup telinganya dan menarik napas dalam-dalam (mungkin mencoba untuk tegar dan memastikan kalau semua itu bukan sekedar mimpi) kemudian ia menangis.

Nadya meninggal setelah anniversary ke 26 bulan pada tanggal 20 maret dan pada tanggal 31 maret Nadya berulang tahun. Dinar slalu datang kemakam Nadya saat ulang tahun, saat tanggal 20 dan saat anniversary ke-3 mereka.
Aaaa~ jujur gue sangaaaat pengin nulis cerita tentang mereka buat project novel gue berikutnya. Tapi semoga itu bisa di implementasikan.



“Yang bisa membuktikan cinta hanyalah sang waktu, mungkin kini ia menunggu mu, ia disisi mu namun mungkin besok, lusa atau nanti mungkin yang berada disamping mu bukan ia, tapi aku. #SSK” 
Share:

9 komentar:

  1. setia ya dinar tetep sayang walaupun udah berbeda alam.

    BalasHapus
  2. di bikin film pasti bagus bgt ,sangat berkesan terharu bgt sama kisahnya

    BalasHapus
  3. sampai kapan dinar begini teruss .

    BalasHapus
  4. denger dari temen baru-baru ini, awalnya ga tertarik baca kisah dinar&nadya.. tapi setelah temenku cerita panjang lebar aku jadi tertarik mengikuti kisah2 mereka..

    BalasHapus
  5. sabar aja y dinar walaupun dya berbeda alam dgn km :)

    BalasHapus
  6. Sangat terharu dan sampe nangis ngebaca ceritanya kak Dinar sma kak nacil:' cinta mereka sngt kuat hingga kak Nacil sdh gk ada di dunia ini(: the bet deh buat Ka Dinar yg selalu dtang ke makam kak Nacil stiapa tnggal 20 (˘̩̩̩⌣˘̩ƪ)

    BalasHapus
  7. Wah jadi cemburu leat mereka .. Setia bngt ama pasangannya

    BalasHapus
  8. alm. nadya azzahra pake blog apaan? yang mellow mallow itu?

    BalasHapus
  9. Tapi sekarang kak Dinarnya sudah move on semuanya, sudah punya pacar... tapi pacarnya sekarang mirip sama kak Nacil :))

    BalasHapus